Minggu, 14 Februari 2010

1

oke...
ini hanyalah sedikit cerita tentang perjalanan hidup seorang wanita...yang kalo diliat-liat mungkin kaya kisah-kisah sinetron...tapi yaaa...sayangnya nyata....

Sebut saja namanya Airana...

Airana...
seorang gadis yang hidup di lingkungan sederhana dan hidup dalam keluarga yang sederhana pula..
Anak keempat dari empat bersaudara...satu kakak perempuan dan dua kakak laki-laki...
seorang gadis yang selalu tampil ceria dan enerjik...yang selalu berusaha membuat orang lain bahagia tanpa memedulikan kebahagiaannya sendiri...

********

Satu ketika dia bertemu dengan sesosok manusia tampan nan rupawan yang mampu membuat dia terpesona sedemikian rupa...
saat itu, dia sedang berjalan-jalan dipinggir pantai parangtritis jogjakarta...

*Sore, Parangtritis, Jogjakarta..

"beuh,,,kerennyaaaa....ya nggak cil...???"
"ah, lw mah apa siy yang menurut lw ga keren, ga cihuy, ga mantap...sampe sendal butut jebot yang udah tinggal dibuang ke tempat sampah aja masih lo bilang keren...terkadang gw mikir, sebenernya kriteria keren di otak lw tuh kaya paan siiy...yan??" tanya mancil alias manda cilik.
"Lah lw kan tau cil. Gw tuh orang yang teramat sangat menjunjung nilai seni. Makanya, sendal jepit juga bagian dari seni menurut gw. Payah ah lw..."
"Terserah apa kata lo deh yan."

Tiba-tiba, dengan mata kecilnya yang tajam bagai elang yayan, panggilan manis airana, melihat sosok tampan nan rupawan itu.

"Anjriiiit....ga nyangka gw. dipantai yang jauh dari ibukota gini, ada makhluk setampan itu..."
"cil...cil...lo liat ga siy...??"
"apaan siy...?? makhluk tampan...? ah,,entar yang ada cowo yang bodinya ga bangeeet, muka semerawut dengan track record kehidupan yang ga jelas lagi. kan udah gw bilang berkali-kali, kriteria keren, tampan, mantep versi lo tuh aneh, yan."
"iiiih..gw seriusan ini..kali ini beneran kriteria tampan gw...coba deh lw liat cowo diujung sana, pake baju merah maroon, celana pendek item pake tas selempang...gilaaaaa...sumpah,,,antonio banderas juga kalah cil.."
"ah,mana..? mana..?"
"itu tuh" sahut yayan sambil menunjukkan jarinya ke arah cowo tampan itu.
"wuih..tumben maa lo ga siwer yan....asli,,,ganteng abis..."
"kan, bener kan gw...gilaaaa...ganteng bangeeeeet...."
dan obrolan centil mereka berdua tentang cowo tampan nan rupawan itu pun berlanjut sambil menikmati matahari senja yang menuju ke peraduannya.

**************
Malam harinya...
"woi...yan...lw ngapain siy..?? daritadi gw ajakin ngobrol tapi ga nyaut-nyaut..."
"hee...gw lagi ngebayangin si cowo tadi cil...seandainyaaa dia jadi cowo gw...atau seandainya gw bisa menikmati matahari senja tadi sore sambil pegangan tangan...pasti deh, indah banget dunia gw, cil."
"ah,,jam berapa niy neng...kalo mau mimpi tar maleman lagi ajah...mending sekarang lw mandi, trus kita berangkat dah nyari makan malem...cacing sama naga gw udah demo niy.."
"iyeee....udah kaya emak gw aja lw..."

*************

(to be continued)

2 komentar: